4 Pola Teks Anekdot Lucu Wacana Lingkungan

Posted on

4 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Lingkungan – Setelah kita membahas pengertian dan pola teks anekdot secara umum. Kali ini kita akan membahas pola teks anekdot wacana lingkungan. Teks anekdot merupakan sebuah karya sastra berupa karangan yang berbau lucu dan bersifat menghibur. Selain terdapat unsur humor, teks anekdot juga terdapat nilai-nilai moral dan kehidupan yang sanggup kita pelajari. maka dari itu tak jarang apabila teks anekdot juga dipakai sebagai teks sindiran.

mengapa pola teks anekdot kali ini bertema lingkungan? alasannya yaitu akhir-akhir ini admin kerap memperhatikan orang-orang semakin tak menghargai dan tak merawat lingkungan, agar dengan teks anekdot bertema lingkungan kali ini sanggup menyadarkan orang-orang yang kurang menjaga lingkungan. Langsung saja kita bahas pola teks anekdot wacana lingkungan dibawah ini

4 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Lingkungan

Petugas Kebersihan
Disuatu hari, ada seorang petugas kebersihan yang lagi menyapu jalanan kota. tiba-tiba dari arah barat ada pengendara kendaraan beroda empat yang melemparkan sampah keluar beling jendela mobil. Karena kesal risikonya petugas kebersihan pun menghentikan acara menyapunya dan berteriak kencang.

 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Lingkungan 4 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Lingkungan

”Woyyyyy.. kalo buang sampah liat-liat dong. jangan buang sampah seenaknya, Hargai admin kalo lagi kerja!” Lalu kendaraan beroda empat itupun berhenti, dan dari dalam keluarlah seorang laki-laki yang rapi berkemeja dan berdasi. Akhirnya petugas kebersihan menentukan untuk menghampiri orang itu.

Baca Juga : Teks Anekdot: Pengertian, Ciri, Dan Contoh

“pak. Bisa kagak sih kalo buang sampak nggak dijalan??, Ini admin susah bersihinnya!“ kata petugas kebersihan dengan perasaan kesal.
“sebelumnya maaf pak, admin gres saja tak bermaksud gitu” jawab laki-laki itu.
“masih aja ngeles alesan padahal udah ketahuan” sahut petugas kebersihan
“jadi beginilah pak, Saya ini hobi main basket, dan admin gres saja lagi mencoba latihan dengan melempar sampa ke tong sampah disana” Pria berdasi menjawab sambil menunjuk tong sampah didekatnya
Akhirnya petugas kebersihan meninggalkan pembicaraan sambil bergumam berbicara dalam hati
“ada-ada saja. Dasar orang-orang jaman kini tambah asing aja”

Baca Juga:   Pengertian, Jenis Dan Pola Sudut Pandang Dalam Cerita

Kejernihan Yang Tidak Terduga
“Apaan nih?? kok busuk sekali???”.kata-kata yang terlontar ketika saya lagi berenang disungai. “wah gimana nih kalo berenang kaak beginilah terus disungai?. Sungai kan termasuk bagia dari alam yang harusnya bersih, jernih, dan alami. Kok kini sanggup jadi kayak beginilah sih? Kok insan tega banget sih bikin jadi bebeginilah. sungai ang dahulunya jernih dilalui perahu-perahu buat transportasi, tenamun mengapa kini malah dilalui oleh sejenis benda kuning asing yang misterius”.

Baca Juga : Contoh Teks Anekdot Paling Lucu

Pemerintah harusnya ikut bertanggung jawab dan andil dalam pelestarian sungai, nggak hanya makan mendowan aja kerjaannya. sebaliknya rakyat juga harusnya lebih peka. masak iya ingin buang benda-benda asing disungai terus terusan.

Indonesia Dan Alamnya Yang Terancam
Akhir pekan ini saya menghadiri sebuah seminar yang bertemakan“Jagalah Indonesiaku”.Yang paling memikatku untuk tiba merupakan narasumbernya yang pandai, ganteng, cool lagi. narasumber ganteng itu berbicara bebeginilah “kalau membahas wacana indonesia tentunya tak akan terlepas dari pesona dan keindahan alam”. Pembicaraan yang membahas wacana pola teks anekdot lucu wacana lingkungan, flora, fauna, keindahan alam, dan lain sebagainya memang tak ada matinya. Indonesia memang nirwana bagi mereka yang gemar akar pesona dan keindahan alam.

Baca Juga : 6 Contoh Teks Anekdot Lucu Terbaru

Tapi perhatikan akhir-akhir ini, kaya yang bilang indonesia lagi terancam. memangnya terancam alasannya yaitu apa? apakah indonesia diancam? apakah orang indonesia ingin dibunuh? dobom? atau diapain? hehehehhe… maaf kekayaan bercanda. maklum masih anak abg.

Baca Juga6 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Pendidikan

Berdasarkan penuturan narasuber hutan merupakan paru-paru dunia. namun mengapa hutan masih saja digunduli? kalo hutan kaya yang mati artinya paru-paru dunia juga mati? trus kalo dunia nggak punya paru-paru mati dong? bener kan?. Iya juga. bukan hanya hutannya. namun satwa orisinil indoensia juga semakin dijajah dan dieksploitasi. ambillah pola orang utan asal kalimantan yang risikonya terusir dari habitat asinya. Andai saja orang utan sanggup ngomong niscaya udah lapor ke komnas HAM, Hak Asasi Monyet, maksudnya. wkwkwkwkwk.
Akhirnya tiba juga di sesi tanya-jawab. Pertanyaan pertama diajukan oleh seorang siswi manis berambut panjang, dia

Baca Juga:   Pengertian Teks Narasi, Ciri-Ciri, Jenis, Dan Pola Paragraf Narasi

Salah Siapa
Dihari pertama saya masuk perguruan berbasis adiwiyata saya sangat kagum dan tercengang. Pertam yang kulihat adlh pintu gerbang yang megah dengan simbol dan nama sekolah. sesudah menginjakkan kaki sedikit langkah melewati pintu gerbang mataku masih terpana dengan pemandangan taman, gedung-gedung, lahan parkir dan aula yang megah dan terkesan mewah. Namun sesudah masuk lebih dalam kedalam sekolah saya tercengang alasannya yaitu mendapati pemandangan yang berbeda dari sebelumnya. kulihat tumpukan sampah diujung-ujung kelas. tak hanya didalam kelas saja namun di ruangan guru ternyata juga terdapat sampah berserakan.

Baca Juga : Jenis-Jenis Teks Dalam Bahasa Indonesia

Pernah sekali saya menegur temanku alasannya yaitu suka buang sampah sembarangan. “Hey, jangan buang sampah sembarangan beginilah dong. ini kan sekolah adiwiyata. nggak aib apa sama gelarnya”. Namun tahukan tanggapan dari temanku ibarat apa? “alahhh,  yang adiwiyata kan sekolahnya dan bukan siswanya. jadi jangan khawatir aja” sumpah jwaban kayak gitu yang ada bikin males. Pernah juga terjadi sebuah keadian yang sangat asing ketika tengah diadakan ujian tengah semester dimana seorang guru mendapati salah satu LJK siswanya masih higienis tanpa sebuah coretan sedikitpun kecuali pada cuilan nama dan nomor induk. “Loh kok LJK punyamu masih kosong?” tanya bu guru. dan murid menjawab dengan pelan sambil senyum “Nah. justru itu bu. ini kan sekolah adiwiyata. jadi kan apa-apa harus higienis semua” jawab si murid.

Haduhhhh,.. jika dipikirin malah jadi pusing. yang terperinci ini siksaan untukku sekolah di sekolah adiwiyata abal-abal.

Nah itulah 4 pola teks anekdot lucu wacana lingkungan yang sanggup anda pelajari. Pada hari ini selanjutnya kita akan kembali membahas pola teks anekdot lain dengan tema yang berbeda. Terimakasih.