6 Rujukan Teks Anekdot Lucu Perihal Pendidikan

Posted on

teks anekdot secara umum dan contoh teks anekdot wacana lingkungan. Maka kali ini kita akan membahas lebih wacana rujukan teks anekdot wacana pendidikan. Sebagaimana yang sudah admin terangkan sebelumnya bahwa teks anekdot merupakan karya sastra berupa goresan pena sanggup berupa obrolan pribadi inginpun dongeng yang terdapat unsur humor sesampai kemudian mengakibatkan kelucuan bagi mereka yang membacanya. Disamping terdapat unsur humor teks anekdot juga terdapat unsur tabiat dan nilai kehidupan. Maka dari itu kaya yang orang memakai anekdot sebagai kalimat sindiran tak pribadi kepada orang lain.

Sejatinya rujukan teks anekdot lucu wacana pendidikan dipakai untuk mengulas bahkan menyindir wacana kinerja inginpun keefektivan pendidikan tergantung ibarat apa konteks pendidikan yang dibicarakan. Meskipun disampaikan dalam dongeng yang bersifat menyindir namun didalam rujukan teks anekdot wacana pendidikan juga terdapat tabiat dan makna yang sanggup kita ambil hikmahnya yang bersifat membangun pendidikan semoga lebih baik.

Pendidikan merupakan hal yang penting bagi semua orang alasannya dengan pendidikan kita akan menjadi lebih cerdas. Namun apa yang terjadi apabila pendidikan dilihat dari sisi lucu sesampai kemudian sanggup mengakibatkan gelak tawa?. sesudah mengambil tema lingkungan kali ini admin akan memperlihatkan rujukan teks anekdot wacana pendidikan. Dan Berikut merupakan contohnya.

6 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Pendidikan

Contoh anekdot wacana pendidikan kali ini akan admin bagi menjadi 6 dongeng singkat namun masih terdapat tema yang sama ialah wacana pendidikan. Tidak hanya dalam bentuk rujukan teks saja namun dalam rujukan kali ini admin juga memperlihatkan dalam rujukan percakapan juga. Berikut merupakan 6 rujukan anekdot singkat wacana pendidikan yang sanggup anda baca.

Tes Uji Coba
Bu guru Neni setiyani tengah membuktikan pelajaran IPA kepada para siswa siswinya.
“Denger ya anak-anak. segala sesuatu itu kudu diteliti guna mengecek keasliannya” Karena masih tanggal muda bu neni menterangkan dengan antusias dan penuh semangat.
“Weh, Itu teorinya termasuk pas pacaran ya bu??” ujar salah seorang siswa.
“Dasar kau pikiran kok ngeres, ya nggak boleh lah. itu namanya dosa, Nikah dahulu gres nyoba, jangan coba-coba dahulu gres nikah” Mata riki melotot,
“Loh, lha ibu gres saja bilangnya semua harus dicoba?? wkwkwkwk” Jawab rik ngeyel.
“Pokoknya kau nggak boleh gitu. Dosa dan tercela itu”  kata Bu neni.
“Yelah, nggak dosa lah bu, kan uji coba bikin teh tarik. rasanya yummy apa enggak gitu. Ah pikiran ibu nih yang ngeres :p” Jawab riki,
“njirrr… ini anak kampret amat yakk?? anak siapa nih??” batin bu neni dalam hati wkwkwk

Baca juga: 4 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Lingkungan

Pak Dirman Dan Lomba Renang
“Anak-anak, dengar bapak, Sekarang berkumpul sama kelompok renang teman semua sesuai keahlian” pengumuman dari pak dirman.
semua siswa dan siswa berkumpul dan membentuk kelompok yang terdiri dari

  1. kelompok gaya dada.
  2. kelompok gaya punggung.
  3. kelompok gaya bebas.
  4. kelompok gaya kupu kupu.
Baca Juga:   Pengertian Frasa, Ciri-Ciri, Jenis Dan Pola Frasa

Namun ada satu orang siswi yang tak ikut dalam kelompok.
“Nita mengapa kok kau nggak masuk ke kelompok manapun?” tanya pak dirman.
“Emmm anu pak, admin bikin kelompok sendiri aja dehhh.. namun….” Nita menjawab dengan ragu-ragu.
“Anu, eh namun apa?? ” pak dirman bertanya”
“Tapi pada nggak ada yang ingin gabung pak, soalnya kelompok renang admin namanya gaya batu. hehehehe” Jawab nita

Baca Juga : 6 Contoh Teks Anekdot Lucu Terbaru

Kebotakan
Didepan kelas terdapat seorang guru yang tengah berdiri
Murid : “Pak han???. “mengapa kok kepala profesor mesti selalu botak?”
Guru : “Ya alasannya profesor kekayaan mikir”
Murid : “Wah….”jadi bapak juga seorang profesor dong??? wkwkwk”. sambil melihat kebotakan gurunya.
Guru : “ Haaaaa?????“ dalam hati sang guru berkata “ Sarjana aja belum simpulan juga :p”

Tandanya orang pintar
Di dalam sebuah kelas lagi terjadi pembicaraan antara guru dan murid.
“Hayoo ada yang tau gak apa tandanya orang cerdik itu apa?” tanya bu guru.
“Rajin membaca dan rajin menulis” jawab semua anak
“bagus teman semua benar” puji bu guru
“rajin menyontek bukk” jawab joko
“lohhh kok gitu jokkk??” tanya bu guru
“Lahh iya dong bu, buktinya aja pas kita nyontek cara buat pesawat, ahirnya kita sanggup cerdik buat pesawat. betulkan, bukk??”
“wah, kau betul juga jokkkk” Oke anak-anak, jadi menyonteklah semoga pintar” kata guru.
“yesss asikkk. besok ulangan sanggup nyontek kwkwkwkwk” murid-murid berbaik.
“Weh. Bukan, Maksud ibu yang model gres saja loh” guru menepuk jidatnya.

Perpus Dan Kantin
Aziz : “Gap, tau gak apa bedanya kantin sama perpustakaan?”
Gagap : “Tau dong ziz, perpus daerah baca sama cari buku, kantin tempatnya cari makan”.
Aziz : “Owalah. kalo persamaannya tau nggak?”.
Gagap : “emmm apa ya?”.
Aziz : “gitu aja susah, sama-sama ada yang jaga, tau”.
Gagap : “hehehehehe, tumben encer pikiranmu, biasanya juga kek gimana.”.
Usul Yang Tak Dianggap
David : “Gus, Ayuk kita permintaan sama pak guru olahraga kita”
Bagus: “ingin permintaan apaan Dav ?”.
David: “Itu tuh soal isyarat pas ingin lari”
Bagus: “ehh?? ingin dijadiin kek gimana Dav??”
David: “kan isyarat lari kayak beginilah, Bersedia, siap, Yakkk!!” kata Yakkk, dirubah aja jadi “Oke” kan bikin keren”.
Bagus: “Hadehhh ada ada aja Dav”.

Nah itulah 6 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Pendidikan yang sanggup admin sampaikan. Terimakasih.