8 Teladan Teks Anekdot Singkat Beserta Strukturnya

Posted on

Contoh Teks Anekdot Singkat Lucu Terbaru – Teks anekdot singkat merupakan sebuah dongeng singkat yang memuat unsur lucu atau humor sesampai kemudian mengakibatkan gelak tawa bagi pembacanya. Teks anekdot sendiri biasa dipakai untuk menyindir inginpun mengkritisi suatu hal secara halus. Meskipun terdapat tujuan mmenyindir dan mengkritik namun didalam teks anekdot juga terkandung amanat dan nilai nilai kehidupan yang sanggup kita contoh. Selain mempunyai kandungan amanat dan nilai-nilai kehidupan teks anekdot juga terdapat struktur untuk membentuk teks tersebut.

Contoh teks anekdot singkat beserta strukturnya pada dasarnya sanggup anda temukan di bermacam media baik cetak inginpun digital. Teks anekdot singkat sendiri sanggup berupa dongeng dan obrolan percakapan. Contoh teks anekdot singkat sendiri sanggup dibedakan menurut sobat yang terdiri dari teks anekdot singkat perihal politik, budaya, sosial, pendidikan, lingkungan dan lain sebagainya.

Pada artikel sebelumnya sudah admin bahas perihal struktur teks anekdot dalam artikel Teks Anekdot : Pengertian, Ciri-ciri, Struktur, Tujuan, Dan Kaidah Kebahasaan Teks Anekdot bahwasanya struktur teks anekdot terdiri dari:

  1. Abstraksi.
  2. Orientasi.
  3. Event.
  4. Krisis.
  5. Reaksi.
  6. Koda.
  7. Re-orientasi.
Namun tak jarang juga ditemui sedikit teks anekdot yang strukturnya tak kompleks namun masih disebut dengan teks anekdot.

Umumnya teks anekdot dipakai untuk mengungkapkan sebuah sindiran atau mengkritisi suatu hal namun dikemas kedalam bahasa yang lucu dan mengakibatkan gelak tawa sesampai kemudian tak bersifat menyinggung secara langsung.

Contoh Teks Anekdot Singkat Terbaru

Contoh Teks Anekdot Singkat Lucu Terbaru 8 Contoh Teks Anekdot Singkat Beserta Strukturnya

Sebenarnya penggunaan teks anekdot untuk mengkritisi sesuatu sanggup mengakibatkan kontroversi dan menyinggung. Namun intinya teks anekdot sendiri diciptakan untuk menghibur para pembacanya. Dibawah ini merupakan 8 pola anekdot singkat yang sanggup anda baca dan pelajari.

Anekdot Singkat Tentang Ungkapan perasaan Seorang Murid
Di suatu daerah nan jauh dan tak diketaui tempatnya, Tinggal dua orang murid yang lagi melaksanakan pembicaraan ringan. Sebut saja kedua murid itu dengan ade dan dika.

“Dikk, Lu punya nilai Matematika berape?” tanya ade penuh rasa kepo.
“Jelek bingittt”
“Wkwkwkk. wah kita sehati ya, btw lu dimarin guru matematika enggak nih?”
“Hadehh.. dimarahin pake buanget. kumplit dah soalnya sama dimarahin orang renta juga. kek mutu hidup sehat 4 sehat 5 sempurna”
“Kalo nilai bahasa linggis?”
“Nah kalo itu malah gres bagus,”
“Wahhh beda nih, hadehhh mingkin kita bukan jodohh” hehehe
“Ngomong-ngomong elu pernah mikir enggak, mengapa ya kita ditakdirkan menguasai semua pelajaran, padahal guru aja hanya satu pelajaran”
“Jadi beginilah, disini itu ada dua pasal yang harus kita inget. Pertama pasal satu guru enggak pernah salah. Pasal dua kalo guru salah balik ke pasal satu.”
“Bangkeeeee, bener juga ya, kalo guru telat mah biasa aja, nah giliran kita telat, hadehh diomelin kek keong kepanasan”
“dah jangan dipikir ribet, yuk makan kita malak guru”
“ayukk”
Akhirnya mereka hidup senang selamanya. hehehehhe.

Baca Juga:   Syarat-Syarat Kalimat Yang Cermat Dan Santun

Harga Damai Itu Berapa
Disebuah daerah yang nggak terperinci asal usulnya, seorang anak lagi ingin menggunakan motor bapaknya.
Alie : “Pak, minta duit ingin ke pertigaan sana”
Sujito : “Butuh berapa emang?”
Alie : ” 65.000,”
Sujito : “Lah kaya banget mintanya?”
Alie : “Lah kan beli bensin 15 rebu sama buat uang tenang 50.000,”
sujito murka mendengar perkataan Alie gres saja : “Kamu ini gimana sihh, itu polisi di pertigaan temen bapak, bilang aja kau anak bapak kasih duit 30 rebu aja dah harga preman pak gt”
Ali : ” Siap pak,”

Telat Yang Tidak Diharamkan
Disuatu pagi yang cerah ada seorang murid berjulukan aldo, Dia tiba terlambat ke sekolahnya dan terjadilah perbincangan dengan gurunya.
“Aldo, mengapa kau sanggup sampe telat hari ini?” tanya guru dengan  memakai nada tinggi.
“Maaf bu, gres saja admin nolongin nenek-nenek nyasar nggak sanggup cari rumahnya”
“Halah kaya alasan, yg namanya telat ya telat, Anak-anak, jangan pernah mencontoh aldo, ia tak mencerminkan pola yang baik” ujar bu guru.

Ibu guru terus mengeluarkan kata-kata motivasi menyerupai mario teguh yang panjangnya kaya rel kereta api dari bandung ke surabaya. Dan sehabis ibu guru selesai entah dikarenakan telah puas atau capek ia pun melanjutkan pelajaran. Namun ternyata bel pulang sudah berbunyi.
“Ehh ehh ehh, sobat semua semua pada ingin kemana?” tanya guru kesal
“Yaaa pulang to bu, kan ini dah waktunya pulang”
“Loh, ini kan ibu belum selesai!”
“Yelahhh bu, masak telat dateng aja enggak boleh, lah giliran telat pulang masak ya boleh”
“Ya pokoknya ibu belum selesai, gres saja kan aldo dateng telat, ya ibu kasih ceramah dahulu,”
“Lahh gres saja ibu sendiri kan yang bilang telat ya tetep aja telat.”
“Mau ngebantah kamu??? berani!!!!”
“Ehh ehh enggak kok bu, maaf.”
Dan karenanya murid murid harus tetap berguru dikelas sampe guru capek.

Baca Juga:   4 Rujukan Surat Keterangan Aktif Mengajar Di Sekolah Terperinci

Dokter Penipu
Disuatu klinik terdapat seorang dokter dan pasiennya tengah bercakap cakap
“Dok, cukupkah penyakit admin lekas sembuh?”
“Bisa mas, niscaya sanggup kalo mas rajin berobat ke sini”
“Kalo gitu ceritanyya admin berobat kesini terus deh”
“Sipp mas.”

Setelah pengobatan dilakukan sang pasien pun pulang kerumah dengan persaaan senang alasannya penyakitnya akan segera sembuh. Setelah selang satu ahad pasien kembali menemui dokter.
“Dok, kok ini penyakit admin tambah parah sih?”
“Sabar mas, sabar ini ujian. yg memilih sembuh atau taknya merupakan Tuhan. admin hanya sebagai mediator aja.”
“Gimana sih, ahad kemudian katanya sanggup sembuh???”
“Itukan ahad lalu, kalo kini beda lagi hehehe”

Pasutri Gendeng
Disuatu rumah hidup seorang pasangan suami istri laki laki dan perempuan. Sang suami lagi nonton tv dan sang istri tengah keluar kamar mandi. Terjadilah percakpan
Istri: Ahhhhh saya hamil.
Suami: hahh?? yang bener?
Istri: Iya mas.
Suami: Tapi kita kan belum bikin.
Istri: Ahhhh trus saya bikin sama siapa??

Berak Tak Kenal Waktu
Disebuah kamar tidur sepasag suami istri. Sang istri bangkit alasannya mendapati suaminya tidur dengan mata terbelalak dan melotot sambil menggigil.
Istri: Mas bangkit mas, Mas bangun, kau mengapaa???
Suami: engg gnnggkkg (menggigil berat)
Istri: Mas jangan tinggalin aku!!!
Suami: Enggak papa mah, saya gres saja kebelet berak namun mager kekamar mandi. Yuk tidur lagi.
Istri: Fakkkk!!!! (sambil menendang suaminya keluar ranjang).

Antara Sedih dan Bahagia
Disebuah halaman rektorat suatu universitas terkemuka yang tak disebut namanya tengah diadakan wisuda. Anggi merupakan mahasiswi yang elok berwajah higienis berkulit putih dan rambut panjang terurai. Ia tengah wisuda pada waktu itu didampingi dengan kedua orang tuanya,
Anggi: “Mamah papah saya disini” anggi melambai pada dua orangtuanya.
Papa: “hikk hikkk. Cepet banget ya mah, padahal rasanya gres kemarin” ujar papa sambil menahan isak tangis.
Mama: “iya nih pahh rasanya cepet banget” jawab mama sambil memegang foto anaknya yang dua tahun kemudian merupakan seorang laki-laki

Anak Pembalap
Pada satu siang guru BP tengah menunjukkan bahan pelajaran.
Guru BP: “anak-anak inget yaaaa pesan bapak gres saja. Say no to Drug”
Salah seorang murid: “Enggak oke pakkk. drug  itu hobi pak. sampe sampe motor admin satu satunya juga admin jadikan motor drug”
Guru BP: “Itu drag gblk!!!!” sambil nepuk jidat.

Baca Juga:   Dialog Interaktif: Pengertian, Unsur Unsur, Dan Rujukan Obrolan Interaktif

Itulah 8 pola teks anekdot singkat yang sanggup anda pelajari. Untuk pola teks anekdot lainnya sanggup anda temukan pada artikel dibawah ini:

6 Contoh Teks Anekdot Lucu Terbaru5 Contoh Teks Anekdot Paling Lucu4 Contoh Teks Anekdot Tentang Lingkungan

Selalu ingat bahwa penggunaan teks anekdot haruslah disampaikan dengan bahasa yang lucu dan tak menyindir secara pribadi biar tak menyinggung seseorang.