Contoh Cerpen Singkat Romantis Perihal Cinta (Contoh, Struktur, Alur Dan Tema)

Posted on

Contoh Cerpen Romantis Tentang Cinta (Contoh, Struktur, Alur dan Tema) – Cerpen merupakan karya tulis yang berupa dongeng atau kisah hidup seseorang yang bersifat karangan fiktif inginpun kisah nyata. Cerpen merupakan abreviasi dari dongeng pendek, dan merupakan salah satu dari bermacam jenis teks dalam bahasa indonesia. Jika mendengar kalimat cerpen pendek tentunya kita akan teringat dengan pelajaran bahasa indonesia disekolah alasannya umumnya cerpen ini dijumpai ketika kita masih dalam dingklik sekolah.

Cerpen romantis wacana cinta terdapat daya tarik tersendiri bagi pembacanya alasannya di dalam cerpen cinta biasanya kita akan disuguhi dongeng sedih, haru, gundah dan juga mempunyai kandungan unsur romantis didalamnya. Dalam sedikit kasus, kumpulan cerpen wacana cinta juga kerap dibukukan dan dijadikan sebagai novel dengan tujuan untuk menarik minat pembacanya.

Baca Juga : Teks Cerpen (Pengertian, Ciri-ciri, Jenis Dan Contoh)

Berdasarkan ceritanya cerpen sendiri terbagi menjadi sedikit jenis. Setiap jenis cerpen tentunya terdapat nilai-nilai kehidupan yang sanggup kita ambil sebagai hikmahnya. Jenis-jenis cerpen apabila dilihat dari segi suasana merupakan sebagai berikut :

  1. Cerpen Persobatan (Bercerita wacana kekerabatan pertemanan)
  2. Cerpen Romantis (Biasanya bercerita wacana cinta)
  3. Cerpen Sedih (Berkisah wacana kesedihan yang harus dihadapi oleh seseorang)
  4. Cerpen Legenda (Bercerita wacana legenda jaman dahulu)
  5. Dan lain sebagainya

Dari sekian kaya cerpen diatas, kali ini materi4belajar akan membahas wacana contoh cerpen wacana cinta sejati (romantisme). Dengan membaca rujukan cerpen romantis ini dharapkan kita sanggup mempelajari alur, gaya bahasa, latar, dan komponen dongeng yang lainnya. berikut kita baca cerpen romantis dibawah ini :

Contoh Cerpen Romantis Tentang Cinta Sejati

 Cerpen merupakan karya tulis yang berupa dongeng atau kisah hidup seseorang yang bersifat  Contoh Cerpen Singkat Romantis Tentang Cinta (Contoh, Struktur, Alur dan Tema)

Cerpen Cinta Sejati Romantis

Icha tengah melongo memandangi langit malam yang penuh bintang bertaburan berkelip diangkasa pada malam itu. Icha lagi memikirkan seseorang ialah mantan kekasihnya, alasannya mereka gres saja putus hubungan.
“mengapa kok tega banget sih ia sama icha, padahal saya adminng banget, cinta banget sama ia namun mengapa ia pergi dari saya hanya untuk orang wanita lain” Curhat icha kepada sahabat cowoknya.
“Udahlah, mending kau move on deh, cari pemuda lain yang lebih baik dari dia” jawab eko (temannya)
“namun kan ko, Nyari pemuda buat menggantiin ia itu nggak semudah itu” sahut icha.
“Memang sesulit apa cari pengmengganti mantanmu itu sih?” tanya eko
“Aku enggak ingin disakitin lagi, saya harus cari orang yang bener-bener cinta sama aku” jawab chacha
“aku cinta sama kamu, adminng sama kamu” ujar eko
“Bercandamu enggak lucu ko” sahut Icha
“Aku serius cha, saya tuh beneran adminng kau cinta kamu, saya sanggup kok jaga kau hingga kapanpun kau ingin kan jadi pacar aku?” tatap eko dengan penuh harap
“em… kalo emang kau beneran cinta sama aku, sepakat deh saya ingin” jawab icha

Baca Juga:   Jenis-Jenis Pikiran Sehat Deduktif Dan Pikiran Sehat Induktif

Pada malam itu kisah cinta mereka berdua pun dimulai dengan indah.
Janji untuk saling menjaga dan menyayangi hingga kemudian ingint menjemput pun di ikhrarkan oleh keduanya.
Hari demi hari mereka menjalaninya dengan penuh cinta.
Disaat icha kehujanan eko pun berbisnis memeluk icha dengan erat.
Disaat icha terluka pun eko juga akan sigap mengobati lukanya.
Sampai suatu hari icha menemukan secarik kertas surat dimeja sekolahnya.
Dibukalah kertas itu dan dibacanya

“Sayangku, apabila suatu hari saya sudah tak disampingmu untuk selalu menyayangi dan menemanimu, janganlah kau teteskan satu butir air mata untukku.
Ingatlah, saya akan selalu bersamamu, dimanapun, dan kapanpun.
Aku akan tetap menepati janjiku kepadamu untuk selalu menjaga dan melindungimu, sekalipun kau tak sanggup dapat meluhatku saya akn berbisnis yang terbaik untukmu.
Sayangku, mulai kini jagalah dirimu, jangan mencariku alasannya itu akan sia-sia saja.
Aku akan selalu adminng padamu selamanya. Love u Icha
Dari: Eko” Bunyi surat itu.

Setelah membaca surat itu hati Icha menjadi tak jangan khawatir dan gelisah. Akhirnya ia bertanya pada temannya ririn

“cha, kau mengapa?” tanya ririn
“Aku enggak ngerti maksutnya eko, ia ngasih surat ini ke aku” jawab Icha
“Emm cha, emang kau belum tau yang terjadi sama eko??” Tanya ririn lagi
“Apa rin??? apa yang terjadi?” Icha bertanya balik
“Eko barusan mengalami kecelakaan parah cha, dan kini ia keritis di rumah sakit” Jawab ririn.

Icha yang terkejutpun pribadi berangkat pergi ke rumah sakit dengan ririn.
Icha melihat Eko terbaring lemah di UGD, dibantu dengan alat pernafasan seadanya.
Icha pun menerobos masuk encoba untuk masuk ke ruang rawat namun dokter dan suster menjadi penghalang icha dengan eko ketika itu. Tidak usang berselang dokterpun keluar ruangan UGD
Dokter memberitahukan bahwa eko sudah meninggal dunia.
Seketika itu juga Icha pribadi drop dan menangis tanpa henti alasannya merasa kecewa terhadap diri sendiri yang tak sanggup menjaga eko kekasihnya.
Ichapun pulang dengan perasaan lesu dan tak terdapat semangat lagi untuk menjalani hidup.

Baca Juga:   Contoh Soal Dan Pembahasan Tata Kata

Keesokan harinya ririn mencoba untuk menemui Icha di kontrakannya, kebetulan icha menempati kontrakan seorang diri. Betapa kagetnya ririn alasannya menemukan Icha dikamar mandi dengan tangan berlumuran darah. dan lagi memegang secarik kertas.
“Mungkin tindakanku ini sangat salah, dan sangat berdosa.

Tapi jujur saya sudah tak tahan dengan kehidupanku sekarang. Ditinggalkan oleh kekasihku yang benar-benar mencintaiku. Aku akan segera menyusulmu dan mugkin kita akan bertemu dan senang di alam sana.
Aku juga akan menepati janjiku kepadamu, bahwa akan mencintaimu didunia dan di akherat sana.
Eko, saya adminng padamu hingga tamat nafasku.”
Dari : Icha

Itulah cerpen romantis wacana cinta murung yang romantis yang sanggup kita ambil manfaatnya. Sepatutnya kita tak menjiplak Icha dalam cerpen ini, alasannya bunuh diri merupakan hl yang tidak boleh oleh agama. Kita tak boleh berputus asa dan mengalah dalam menghadapi cobaan hidup. Dan cara yang diakukan icha merupakan sebuah kesalahan besar. Selalu ingat bahwa Allah tak akan menawarkan ujian diluar batas kemampuan hambanya. Terimakasih.