Contoh Teks Iklan Singkat Beserta Strukturnya (Struktur, Ciri Ciri, Dan Kaidah Kebahasaan)

Posted on

Contoh Teks Iklan Singkat Beserta Strukturnya (Struktur, Ciri ciri, dan Kaidah Kebahasaan) – Pengertian teks iklan berdasarkan para jago merupakan jenis teks yang dibentuk dan terdapat tujuan khusus ialah sebagai media promosi atau mempromosikan sebuah barang dan jasa tertentu. Contoh teks iklan sendiri ditulis dengan bahasa yang kreatif dan semenarik cukup untuk memikat perhatian pembacanya biar memakai produk barang dan jasa tersebut.

Contoh Teks Iklan Singkat Beserta Strukturnya  Contoh Teks Iklan Singkat Beserta Strukturnya (Struktur, Ciri ciri, dan Kaidah Kebahasaan)
contoh teks iklan singkat beserta strukturnya

Sama menyerupai yang telah admin terangkan pada artikel sebelumnya yang berjudul Teks Iklan: pengertian, contoh, fungsi, struktur, dan kaidah kebahasaan, bahwasany sebuah teks iklan terdapat pengertian umum, ciri-ciri, fungsi, kaidah kebahasaan dan tentunya teladan teks iklan beserta strukturnya. Dalam membuat teladan iklan perihal produk entah itu makanan, minuman inginpun jasa kita harus memperhatikan struktur dan kaidah kebahasaan yang dimiliki teks iklan itu sendiri.

Baca juga: Jenis-Jenis Teks Dalam Bahasa Indonesia, Pengertian, jenis dan contoh

Ciri-ciri dan kaidah kebahasaan dalam teladan teks iklan yang benar merupakan:

  1. Menggunakan kalimat dengan sifat persuasif yang artinya membujuk pembacanya untuk memakai produk berupa barang dan jasa yang lagi diiklankan.
  2. Menggunakan subjek berupa kata mengganti orang pertama berupa kami, admin dan sebagainya.
  3. Menggunakan kata-kata slogan dalam kalimatnya sesampai kemudian gampang untuk diingat pembacanya.
  4. Mengandung gambar yang cenderung menarik.
Selain terdapat ciri ciri dan kaidah kebahasaan, didalam menyusun teladan teks iklan sendiri kita perlu memperhatikan strukturnya biar teladan teks iklan yang kita buat sanggup efektif dan mendulang minat pembaca. Struktur teks iklan terdiri dari judul, nama produk dan deskripsi produk itu sendiri.

Struktur teks iklan merupakan sebagai berikut:
  1. Judul biasanya terletak di bab atas teks iklan dan dituliskan dengan bahasa dan font yang menarik dan kreatif.
  2. Nama produk merupakan nama dari barang dan jasa yang akan kita iklankan atau kita tawarkan kepada pembaca.
  3. Penterangan produk berisi hal yang paling penting dalam teladan teks iklan, lantaran disinilah kita akan memakai bahasa yang persuaasif dan membujuk pembaca untuk memakai produk kita. Penulisan yang hati-hati dan menarik dalam bab ini akan sangat memilih hasil yang kita dapat.

Pada dasarnya teladan teks iklan singkat sanggup dengan gampang kita temukan dalam kehidupan sehari hari. Sebagaimana pada ketika tengah membaca koran dan melihat iklan kecik (iklan baris dengan bahasa yang singkat dan ditulis pada sebuah lembar koran) yang mengiklankan suatu produk tertentu, ata ketika kita tengah berjalan jalan dan melihat spanduk besar di pinggir jalan yang pada dasarnya mengajak kita untuk membeli barang tertentu, maka itulah yang disebut dengan teks iklan.
Contoh teks iklan sendiri bersifat sangat fleksibel, maksud dari fleksibel disini merupakan teladan teks iklan sanggup dituliskan pada koran, spanduk, pamflet, brosur brosur dan lain sebagainya. Untuk lebih terangnya silahkan baca teladan teks iklan beserta strukturnya di bawah ini.

Contoh Teks Iklan Gambar
Sebagaimana yang admin utarakan di atas bahwa bersama-sama teks iklan sangat fleksibel lantaran sanggup disampaikan melalui bermacam media, salah satunya merupakan melalui gambar, berikut merupakan teladan iklan berupa gambar yang sanggup anda baca.
Contoh Teks Iklan Singkat Beserta Strukturnya  Contoh Teks Iklan Singkat Beserta Strukturnya (Struktur, Ciri ciri, dan Kaidah Kebahasaan)
Iklan gambar perihal jasa
Baca Juga:   Pengertian Dan Jenis Jenis Kalimat Tanya Beserta Contoh

Contoh Teks Iklan Singkat Beserta Strukturnya  Contoh Teks Iklan Singkat Beserta Strukturnya (Struktur, Ciri ciri, dan Kaidah Kebahasaan)
iklan gambar perihal event

Contoh Teks Iklan Singkat Beserta Strukturnya  Contoh Teks Iklan Singkat Beserta Strukturnya (Struktur, Ciri ciri, dan Kaidah Kebahasaan)
iklan gambar perihal produk komputer
Selain teladan iklan berupa gambar, admin akan menunjukkan teladan teks iklan berupa goresan pena yang sanggup anda lihat pada teladan contoh dibawah ini:

Contoh iklan dialog
Direktur: Harap jangan khawatir bapak ibu di lift, tengah terjadi masti listrik
Orang Jepang: (bicara dengan bahasa jepan).
Direktur: Ada yang sanggup “Ngomong jepang”?.
Karyawan: Saa, admin pak.
Direktur: Silahkan.
Karyawan: “JEPANG”
Direktur dan karyawan yang lain: “Ada AQUA?”

Soy joy merupakan masakan tinggi serat dan rendah kalori, cocok dimakan sebagai masakan diet. Belilah soyjoy dan rasakan sensasi diet tanpa harus berhenti ngemil.
Contoh teks iklan perihal jasa
Kartu kredit cita-cita merupakan kartu kredit yang ringan bunga dan tanpa cicilan. kaya fitur yang sanggup anda manfaatnkan, salah satunya merupakan ftur recuring yang mecukupkan kita memakai kartu kredit sekalipun saldo sudah habis. Daftar dan gunakanlah kartu kredit cita-cita anda kini juga.
Itulah kumpulan contoh teks iklan singkat beserta strukturnya, ciri ciri dan kaidah kebahasaan teks iklan yang sanggup admin sampaikan. Perlu kita ingat bahwa teks iklan memakai bahasa yang menarik dan bersifat persuasif guna membujuk pebacanya untuk memakai produk yang tengah diiklankan. Contoh teks iklan sendiri pada dasarnya sanggup dengan gampang kita temukan dalam kehidupan sehari hari menyerupai di koran, majalah dan sebagainya. Terimakasih.