Juklak Aplikasi Sidina

Posted on

– Download Petunjuk Pelaksana (Juklak / Juknis) Aplikasi SiDiNA, Panduan SiDiNA merupakan aplikasi Sistem Informasi Kehadiran ASN Nasional berbasis website . Aplikasi ini untuk laporan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019.

Untuk login ke Aplikasi SiDina, silahkan ambil Username dan Password-nya pada Aplikasi Formasi. Masuk ke Aplikasi Formasi dengan alamat http://formasi.menpan.go.id
a) Login Aplikasi Formasi di kelola oleh Biro Kepegawaian/Bagian Kepegawaian/BKD atau unit yang mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) pada setiap Instansi; b) Instansi merupakan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Provinsi/Pemerintah Kabupaten/Pemerintah Kota; c) Login ke dalam Aplikasi Formasi sebagai Admin Instansi.

Kemudian masuk ke dalam Menu Profil Pengguna, Username dan Password Aplikasi SiDina, berada pada bab kanan (Pengumuman).

Alamat Aplikasi SiDina, https://sidina.menpan.go.id , Masukan Username dan Password sesuai abjad besar/huruf kecil berbeda (case sensitive) dan angka yang tertera.
a) Username : malukuteng.kab
b) Password : XYZAB2

Sekompleksnya, berikut ini link download Panduan / Juknis / Juklak Aplikasi Sidina :

Panduan SIDINA.pdf, Unduh
Panduan Singkat SIDINA.pdf, Unduh

Demikian info Panduan Penggunaan Aplikasi SiDina kami sampaikan, agar bermanfaat untuk kita semua.

Baca Juga:   Juknis Pengelolaan Nuptk 2019