Juknis Ksm 2019

Posted on

– Download Petunjuk Teknis (Juknis) Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019. Kompetisi Sains Madrasah 2019 di selenggarakan untuk meningkatkan mutu dan daya saing lulusan madrasah dalam bidang sains.

Maka dengan ini Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah menyelenggarakan aktivitas Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang disampaikan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1679 Tahun 2019 wacana Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2019.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019 bertujuan untuk peningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

Dan secara khusus tujuan KSM tahun 2019 merupakan:

  1. Menyediakan wahana bagi siswa Madrasah untuk berbagi talenta dan minat di bidang sains sesampai kemudian sanggup menumbuhkan dan mengasihi sains bagi siswa madrasah.
  2. Memotivasi siswa madrasah biar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual menurut nilai-nilai agama.
  3. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa Madrasah.
  4. Memberikan hari ini yang sama bagi siswa madrasah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi.

Bidang Yang Dilombakan

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Link Download Juknis KMS 2019.pdf, Unduh

Demikian isu terkait Petunjuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019 kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca Juga:   Pendaftaran Duta Rumah Berguru Tahun 2019