Juknis Pemilihan Kepala Tk Berprestasi Tahun 2019

Posted on

– Download Petunjuk Teknis (Juknis) Pemilihan Kepala Taman Kanak-kanak Berprestasi Tahun 2019. Pemilihan Kepala Taman Kanak-kanak Berprestasi Tingkat Nasional 2019 merupakan salah satu bentuk penghargaan dari Pemerintah bagi Kepala Taman Kanak-kanak yang berhasil meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan di daerahnya.  Melalui penghargaan  tersebut diperlukan sanggup lebih meningkatkan motivasi dan  profesionalisme Kepala Taman Kanak-kanak yang pada kesannya akan meningkatkan mutu pendidikan Nasional.

Pemilihan Kepala Taman Kanak-kanak Berprestasi Tingkat Nasional merupakan kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan motivasi Berprestasi Kepala TK. Kepala Sekolah Berprestasi merupakan Kepala Taman Kanak-kanak yang menguasai kompetensi kepala sekolah, terdapat bermacam prestasi dalam kepemimpinan dan tata kelola sekolah, mengatakan kinerja dalam pelaksanaan pengembangan sekolah, dan peningkatan kualitas sekolah menurut standar Nasional pendidikan.

Peserta Pemilihan Kepala Taman Kanak-kanak Berprestasi Tahun 2019 merupakan kepala Taman Kanak-kanak yang memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Minimal berkualifikasi S-1/D-IV, dibuktikan dengan fotokopi ijazah terakhir yang telah dilegalisir;
  2. Belum pernah menjadi Peringkat I, II dan III pada aktivitas lomba tingkat nasional, tak boleh mengikuti kembali pada kategori sejenis inginpun kategori lainnya;
  3. Belum pernah menjadi finalis pada aktivitas lomba tingkat nasional dalam waktu dua tahun terakhir.
  4. Juara 1 tingkat provinsi, dibuktikan dengan Surat Keputusan dari Dinas Pendidikan Provinsi;
  5. Berusia maksimal 56 tahun;
  6. Diutamakan telah lulus sertifikasi, dengan melampirkan fotokopi akta pendidik;
  7. Memiliki masa kerja sebagai kepala Taman Kanak-kanak sekurang-kurangnya lima tahun, dibuktikan dengan SK pengangkatan;
  8. Tidak lagi dalam proses alih kiprah ke jabatan struktural atau jabatan lain;
  9. Menandatangani pernyataan belum pernah mendapat sanksi/hukuman disiplin lagi/berat;
  10. Menandatangani surat pernyataan keaslian karya nyata;
  11. Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter;
  12. Mendapat kiprah mengikuti aktivitas pemilihan kepala Taman Kanak-kanak berprestasi tingkat provinsi, dibuktikan dengan surat kiprah dari Dinas Pendidikan kabupaten/kota. Peserta pemilihan kepala Taman Kanak-kanak berprestasi tingkat nasional membawa surat kiprah dari Dinas Pendidikan Provinsi;
  13. Menyerahkan pasfoto terbaru dan berwarna ukuran 4×6 sekaya 1 (satu) lembar;
  14. Membawa perkompleksan presentasi.

Sekompleksnya, bagi bapak/ ibu kepala sekolah Taman Kanak-kanak yang belum memilik Juknis/ Pedoman Pemilihan Kepala Taman Kanak-kanak Berprestasi Tahun 2019 anda sanggup mengunduh melalui tautan link yang admin sematkan di bawah ini.

Baca Juga:   Implementasi Pengembangan Kecakapan Masa 21 Dalam Rpp

Juknis Pemilihan Kepala Taman Kanak-kanak Berprestasi 2019. pdf, Unduh

Demikian Petunjuk teknis (Juknis)/ Pedoman Pemilihan Kepala Taman Kanak-kanak Berprestasi Tahun 2019 yang sanggup admin bagikan,  agar bermanfaat.