Komunitas Pelukis Di Sosial Media Yang Cantik Anda Ikuti

Posted on
Anda suka melukis? Atau anda lagi mencar ilmu melukis? Jika ya, sebagai pelajar anda harus memanfaatkan segala gosip dan pelajaran dari manapun termasuk dari media sosial. Saat ini kaya sekali tutorial yang menterangkan teknik melukis baik dalam bentuk video inginpun artikel. Anda sanggup menentukan dengan gampang tutorial yang sesuai dengan passion anda.

Anda juga sanggup mempelajari dan mempraktikkan teknik yang disampaikan oleh para pelukis yang andal di bidangnya. Selain mencar ilmu dari sumber-sumber yang kompeten, anda juga perlu bergabung dalam suatu komunitas yang aktivitas utamanya merupakan melukis.

Banyak sekali komunitas-komunitas seni yang menentukan bidang seni lukis sebagai karya yang akan dishare dan didiskusikan. Dengan bergabung di komunitas menyerupai itu, anda akan melihat bermacam-macam teknik dan karya lukis yang sanggup anda jadikan sebagai pola dan inspirasi.

Selain menambah referensi, bergabung dengan komunitas seni di media umum juga sanggup memacu kau untuk menghasilkan karya-karya terbaikmu. Dengan begitu, secara tak pribadi karya-karya yang kau lihat akan menjadi sumber semangat buat kamu.

Beberapa komunitas juga mengatakan laba finansial kepada member yang berbakat. Lewat laman khusus yang disediakan untuk promosi, para member memiliki peluang untuk menghasilkan uang dari karya yang mereka share.

Dengan kata lain, ada sedikit komunitas yang memang dimanfaatkan untuk media promosi dan jual beli karya seni rupa ataupun untuk menunjukkan jasa pembuatan karya seni rupa.

Tak berhenti hingga di situ, ada juga komunitas yang sudah cukup dikenal di kalangan pecinta lukisan yang kerap mengadakan perlombaan melukis. Perlombaan tersebut melibatkan bermacam pelukis dari bermacam negara.

 sebagai pelajar anda harus memanfaatkan segala gosip dan pelajaran dari manapun terma KOMUNITAS PELUKIS DI SOSIAL MEDIA YANG BAGUS ANDA IKUTI
Source : dokumen pribadi

Komunitas Pecinta Lukisan

Berikut ini kami rekomendasikan lima komunitas pelukis yang sanggup anda ikuti untuk menambah wawasan dan ilham dalam bidang seni lukis.

Komunitas Painting

Komunitas Painting merupakan salah satu komunitas seni di media umum google+. Komunitas ini terdapat anggota lebih dari 19.000 netizen dari bermacam negara. Sebagian dari mereka merupakan pelukis andal dan sebagian lagi masih dalam tahap belajar. Komunitas ini menyediakan sebuah hidangan diskusi yang berisi karya-karya para profesional. Anda sanggup membaca sedikit tips dan trik melalui kotak komentar.

Halaman komunitas ini dipenuhi dengan karya-karya dari kaya pelukis dengan bermacam macam aliran. Realism, naturalism, cubic, hingga kontemporer semuanya ada di komunitas ini. Melalui komunitas ini, anda akan menemukan kaya karya lukisan yang keren dan inspiratif. Jika anda merupakan orang yang lagi gemar melukis, maka komunitas ini sangat cocok untuk menemukan inspirasi.

Untuk anda yang ingin menjadi pelukis profesional, komunitas ini juga menyediakan panel untuk karya lukis profesional. Jika anda belum mengikuti komunitas ini dan berminat untuk bergabung, berikut kami lampirkan link halaman komunitas tersebut : Komunitas Painting.

World Painter Contest

Setelah google+, mari kita mengunjungi komunitas seni dari social media facebook. Di facebook, salah satu komunitas yang kaya diikuti merupakan world painter contest. Komunitas ini merupakan komunitas seni yang kerapkali mengadakan kontes di bidang melukis. Member komunitas ini berasal dari bermacam negara termasuk Indonesia. Jumlahnya sudah mencapai 20.300 lebih.

Untuk bergabung kita harus menunggu konfirmasi penerimaan dari moderator yang mengolah komunitas tersebut. Jika anda mengunjungi komunitas ini, maka anda akan melihat kaya karya lukis yang berasal dari bermacam negara. Biasanya lukisan tersebut disertai dengan keterangan seputar ukuran, media, dan asal negara. Jika anda telah bergabung di komunitas ini, anda sanggup mengirin karya anda ketika kotak posting diaktifkan. Biasanya hidangan posting diaktifkan dikala mereka mengadakan kontes. Di halaman utama komunitas, anda terkadang akan melihat sedikit akta yang diberikan kepada para pemenang.

Jika anda ingin mengasah kemampuan dan ingin mencoba melihat seberapa jauh nilai seni karya anda, maka komunitas ini layak anda coba. Berikut linknya : WPC.

Baca Juga:   Perbedaan Antara Cat Crayon Dan Cat Oil Pastel

Komunias Art

Sesuai dengan slogan mereka, komunitas Art merupakan komunitas pecinta seni di google+. Komunitas ini merupakan komunitas umum yang mendapatkan kita bergabung tanpa persetujuan tertentu. Komunitas ini terdapat anggota yang lebih kaya dibanding dua komunitas di atas yakni lebih dari 54.000 member dari bermacam dunia. Komunitas ini tak terfokus pada karya lukisan namun pada semua karya seni. Meski begitu, karya lukisan merupakan salah satu karya yang paling kaya dishare di komunitas ini. Karya-karya yang dishare sangat varatif dan inspiratif.

Meski sama-sama komunitas di google+, jangan khawatir bahwa karyanya akan sama dengan komunitas painting. Kedua komunitas ini terdapat karya-karya yang berbeda-beda oleh lantaran itu sangat manis untuk menambah wawasan anda di bidang seni lukis. Ada kalanya anda akan menemukan ilham dan metode gres dengan melihat karya-karya yang dishare.

Sketch Group

Sketch Group merupakan salah satu komunitas seni bagan yang sanggup anda ikuti. Komunitas di google+ ini terdapat lebih dari 5.000 anggota dari bermacam negara. Sesuai dengan namanya, karya-karya yang dishare di komunitas ini merupakan karya sketsa. Komunitas ini juga menyediakan kategori tips dan tutorial untuk mengembangkan trik dan pesan yang tersirat dalam membuat sketsa. Berikut link komunitas : Sketch Group.

Digital Painting

Digital painting merupakan komunitas seni yang mengembangkan karya lukisan digital. Anda akan menemukan kaya lukisan yang dihasilkan dengan memakai teknologi komputer. Jika anda merupakan orang yang fanatik teknologi, komunitas ini sangat cocok untuk anda ikuti. Selain itu, apabila anda merupakan pelajar dengan bidang konsentrasi digital painting maka anda sanggup mencar ilmu kaya hal dari komunitas ini yang sudah diikuti oleh lebih dari 10.000 anggota ini.

Mungkin anda ingin menambah jumlah tersebut, berikut linknya : Digital Painting

Baca Juga:   Kelengkapan Dan Perlengkapan Dalam Pekan Raya Seni Rupa

Demikianlah lima komunitas seni lukis yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat. Berikan bantuan anda dengan membagi artikel ini kepada teman-teman anda di social media. Terimakasih.