Modul Pengembangan Profesi (Diklat Calon Pengawas Sekolah)

Posted on

Modul Pengembangan Profesi (Diklat Calon Pengawas Sekolah) – Halo anda websiteedukasi.com, pada postingan ini admin akan berbagi Modul Pengembangan Profesi 2019 (Diklat Calon Pengawas dan Penguatan Pengawas Sekolah) yang tentunya sanggup anda unduh secara gratis.

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas dan Penguatan Kompetensi Pengawas telah menerbitkan modul Pengelolaan Tugas Pengembangan Profesi sebagai materi pembelajaran dalam diklat calon pengawas sekolah tahun 2019.

Modul Pengembangan Profesi disaapabilan perihal Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Apabila pengawas sekolah menghendaki melaksanakan penelitian deskriptif ataupun penelitian eksperimen, dibutuhkan tetap ada tindakan yang sanggup memecahkan duduk perkara di sekolah binaannya.

Modul Pengembangan Profesi terbaru edisi 2019 ini juga mengintegrasikankan nilai-nilai utama Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), yaitu: religiusitas, nasionalisme, kemandirian, gotong royong, dan integritas, yang merupakan kristalisasi dari 18 nilai huruf yang terintegrasi dalam kurikulum. Nilai-nilai huruf dimaksud meliputi nilai huruf religiusitas yang mencerminkan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang diwujudkan dalam sikap untuk melaksanakan aliran agama dan kepercayaan yang dianut; menghargai perbedaan agama; menjunjung tinggi sikap toleran terhadap pelaksanaan ibadah agama dan kepercayaan lain; hidup rukun dan hening dengan pemeluk agama lain. Nilai huruf religius meliputi 3 (tiga) dimensi relasi, yaitu: kekerabatan individu dengan Tuhan, kekerabatan individu dengan sesama, dan kekerabatan individu dengan alam semesta (lingkungan).

Modul Pengembang Profesi Pengawas Sekolah ini terintegrasi dengan lima nilai utama PPK dibutuhkan sanggup memberi pemahaman dan mekompleksi kompetensi pengembangan profesi pengawas sekolah sesampai kemudian lebih bisa melaksanakan pengembangan dalam hal menghasilkan Karya Tulis/Karya Ilmiah inginpun Karya Inovatif serta terdapat kemampuan dalam membimbing kepala sekolah dan guru dalam melaksanakan penelitian tindakan.

Baca Juga:   Kebijakan Pelaksanaan Un 2019

Pengembangan profesi pengawas sekolah terdiri atas 3 (tiga) yakni:

  1. Pembuatan Karya Tulis/Karya Ilmiah di Bidang Pendidikan Formal/Pengawasan,
  2. Penerjemahan/Penyaduran Buku,
  3. Karya Inovatif. Secara detail penterangan bermacam acara pengembangan, kualitas yang ditetapkan, bentuk publikasi yang diperbolehkan serta angka kredit pada masing-masing unsur.

Sekompleksnya, bagi anda yang belum terdapat Modul Pengembangan Profesi Diklat Calon Pengawas Sekolah Tahun 2019 sanggup mengunduhnay melalui tautan link yang admin sematkan di bawah ini

Modul Pengembangan Profesi 2019.pdf, Unduh

Demikian Modul Pengembangan Profesi (Diklat Calon Pengawas dan Penguatan Pengawas Sekolah) yang sanggup admin bagikan, agar bermanfaat.