Pedoman Diklat Calon Pengawas Sekolah Edisi 2019

Posted on

Pedoman Diklat Calon Pengawas Sekolah Edisi 2019 – Halo anda websiteedukasi.com, pada postingan ini admin akan membuatkan Buku Pedoman Diklat Calon Pengawas Sekolah Edisi Tahun 2019 atau Pedoman Pendidikan dan Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2019 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pengawas sekolah merupakan jabatan fugsional yang memiliki ruang lingkup tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melaksanakan kegiatan pengawasan sekolah merupakan melaksanakan kegiatan pengawasan akademik dan menajerial pada suan pendidikan. Dan kiprah pokok pengawas sekolah merupakan melaksanakan kegiatan pengawasan akademik dan menajerial pada suan pendidikan yang mencakup penyusunan kegiatan pengawas, pelaksanaan pembinaan, pemantautan pelaksanaan 8 (delapan) standar nasional pendidikan, penilaian, pembinaan dan training profesi guru, penilaian hasil kegiatan pengawasan, dan pelaksanaan kiprah pengawas di kawasan khusus.

Saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan sebagai instansi Pembina menerbitkan Pedoman Pendidikan dan Pelatihan Fungsional  Calon Pengawas Sekolah Edisi Versi 2019 sebagai implementasi dari Peraturan Dirjen GTK Nomor 24907/B.B13/HK/2019 perihal Petunjuk Teknis Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Calon  Pengawas Sekolah dan Petunjuk Teknis Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Pengawas Sekolah.

Buku Pedoman Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi Tahun 2019 ini diperlukan sanggup dijadikan pola bagi Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pengawas Sekolah, dan para pemangku  kepentingan pendidikan lainnya dalam melaksanakan rekrutmen, seleksi, dan pengangkatan calon pengawas sekolah.

Bagi Bapak/ ibu yang ingin mengikuti menjadi Calon Pengawas Sekolah silahkan membaca Buku Pedoman Diklat Calon Pengawas Sekolah Edisi Tahun 2019 di bawah ini;



Demikian Pedoman Diklat Calon Pengawas Sekolah Edisi Tahun 2019 yang sanggup admin bagikan, agar bermanfaat. Source: ainamulyana.blogspot.com