Pedoman Pemilihan Kepala Sekolah Slb Berprestasi Tahun 2019

Posted on

– Download Pedoman Pemilihan Kepala Sekolah Sekolah Luar Biasa (SLB) Berprestasi Tahun 2019. Juknis / Pedoman Kepala Sekolah SLB Berprestasi 2019 diterbitkan sebagai contoh bagi penyelenggara pemilihan Kepala SLB pada tingkat provinsi dan nasional.

Pemilihan Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah bagi kepala sekolah yang terdapat prestasi tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan terdapat keteladanan. Melalui penghargaan tersebut dibutuhkan sanggup lebih meningkatkan profesionalismenya sebagai kepala sekolah yang pada hasilnya berdampak pada peningkatan mutu pendidikan nasional.

Ruang lingkup pemilihan Kepala SLB tingkat nasional tahun 2019 ini meliputi aspek kepemimpinan dan administrasi pengelolaan sekolah, antara lain: membangun budaya literasi di satuan pendidikan, meningkatkan kepemimpinan pembelajaran Abad 21, optimalisasi tugas tripusat pendidikan (sekolah, keluarga, dan masyarakat) dalam penguatan pendidikan karakter, inovasi, dan integritas tata kelola satuan pendidikan.

Perlu bapak dan ibu ketahui, Pemilihan Kepala SLB berprestasi tingkat nasional tahun 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya, baik pada jumlah kategori inginpun mekanisme pelaksanaannya. Kategori penerima meliputi Kepala SLB tingkat Pendidikan Dasar dan Menengah. Prosedur pemilihan meliputi verifikasi dan validasi berkas yang meliputi evaluasi tahap 1 (portofolio dan naskah best practices), dan evaluasi tahap 2 (tes tertulis, presentasi dan wawancara, serta table topic).

Sekompleksnya, silahkan download Buku Pedoman / Panduan / Juknis / Juklak Pemilihan Kepala Sekolah SLB Berprestasi Tahun 2019 pada link dibawah ini:

Pedoman Pemilihan KS SLB Berprestasi 2019.pdf, Unduh

Demikian info terkait tentang Pedoman Pemilihan Kepala Sekolah SLB Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019, smeoga bermanfaat untuk kita semua.