Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019

Posted on

– Download Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, Juknis / Pedoman Upacara Hari Lahir Pancasila 2019 merupakan petunjuk teknis atau penduan dalam pelaksanaan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang dilaksanakan 1 Juni 2019.

Penetapan Pancasila selanjutnya disusun UUD negara RI yang secara substantif dibentuk demi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Melalui peringatan hari lahir Pancasila, bangsa ini diperlukan sanggup menghayati dengan mendalam makna kesatuan dan persatuan, dimana warganya dengan latar belakang yang beragam sanggup bertemu, saling memahami dan bersepakat. Merayakan hari Pancasila berarti kita menguatkan fondasi berbangsa, dan mencicipi indahnya bersatu, membuatkan dan berprestasi untuk mencapai impian bangsa.

Dilaksanakannya Peringatan hari lahir Pancasila pada tahun 2019 diperlukan sanggup mengatakan cara-cara khas membuatkan dalam peri kehidupan sehari-hari bawah umur bangsa. Peringatan hari lahir Pancasila perlu ditandai dengan semangat gotong royong, terutama dalam persiapan dan penyelanggaraannya. Dengan semangat bersama-sama perayaan ini menjadi milik bersama.

Tema yang diangkat dari Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 merupakan “Kita Indonesia : Bersatu, Kita pancasila”. Sekompleksnya, bagi bapak/ ibu yang belum terdapat Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Terbaru sanggup mengunduh Surat Edaran Sesjen Kemendikbud wacana Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 pada tautan link di bawah ini.

Pedoman Hari Lahir Pancasila 2019.pdf, Unduh
Logo Hari Lahir Pancasila 2019.pdf, Unduh

Rekomendasi kami:
Pidato Sambutan Presiden RI Upacara Hari Lahir Pancasila.pdf, Unduh
Surat Edaran Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila.pdf, Unduh
Naskah Doa Pada Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila.pdf, Unduh

Demikian kami sampaikan informasi terkaitPedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, biar bermanfaat untuk kita semua.