Pendaftaran Ppg Tahun 2019 Kemenag

Posted on

– Download Surat Edaran Persiapan Pelaksanaan PPG / PPGJ dalam Jabatan Tahun 2019. Kementerian Agama telah membuka registrasi sertifikasi untuk guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) / Honorer melalui jalur Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Tahun 2019 bagi Guru Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Berdasarkan Surat Edaran Dirjen Pendis dengan Nomor : 272/Dt.I.II/2/KP/02.3/4/2019 perihal Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2019 terdapat sedikit hal yang perlu dipersiapakan.

1. Tahap persiapan yang terdiri dari:
a. Pemetaan linieritas ijazah S1/D4
b. Pendaftaran calin peserta
c. Seleksi administrasi
d. Seleksi akademik

2. Calon penerima PPG dalam jabatan merupakan guru Madrasah yang diangkat hingga dengan tanggal 31 Desember 2019;
3. Guru dalam jabatan yang memenuhi persyaratan mendaftarkan diri melalui SIMPATIKA (http://simpatika.kemenag.go.id) memakai akun masing-masing mulai tanggal 10 April-28 April 2019.
4. Pelaksanaan selekasi akademik akan dilakukan memalui tes Online mencakup “Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Pedagogik, Tes Bidang Studi, dan Tes Bakat dan Minat”.
5. Guru yang belum lulus seleksi akademik ditahun sebelumnya sanggup mendaftran ulang kembali untuk mengikuti pelaksanaan seleksi akademik ditahunini;
6. Pelaksanaan seleksi akademik akan dilaksanakan di Tempat Ujian Kompetensi (TUK) yang waktu dan tempatnya akan ditrentukan kemudian;
7. Hanya guru yang lulus passing grade seleksi akademik yang sanggup mengusi kuota penerima PPG 2019.

Info lebih lanjut, berikut ini link download Surat Edaran Tentang Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2019 Bagi Guru Madrasah.
Pendaftaran PPG Kemenag 2019.pdf, Unduh
Demikian Pendaftaran PPG dalam Jabatan Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2019 yang sanggup kami sampaikan, biar bermanfaat.