Pp Nomor 27 Tahun 2019 Ihwal Fasilitasi Jalan Masuk Bagi Penyandang Disabilitas

Posted on

– Download Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 27 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi Akses Terhadap Ciptaan Bagi Penyandang Disabilitas dalam Membaca dan Menggunakan Huruf Braille, Buku Audio, dan Sarana Lainnya. Presiden Joko Widodo telah menandatangani PP Nomor 27 Tahun 2019.

Peraturan Pemerintah – PP No. 27 Tahun 2019 diterbitkan untuk melakukan ketentuan Pasal 44 ayat (4) Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 wacana Hak Cipta, maka perlu tetapkan Peraturan Pemerintah wacana Fasilitasi Akses Terhadap Ciptaan Bagi Penyandang Disabilitas dalam Membaca dan Menggunakan Huruf Braille, Buku Audio, dan Sarana Lainnya.

Pasal 2 menurut PP No 27 Tahun 2019 wacana Fasilitasi Akses Terhadap Ciptaan Bagi Penyandang Disabilitas dalam Membaca dan Menggunakan Huruf Braille, Buku Audio, dan Sarana Lainnya, menyatakan bahwa:

  1. Khasiat Fasilitasi Akses diperuntukan bagi penyandang disabilitas.
  2. Penyandang disabilitas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) terdiri atas:
    a. penyandang disabilitas netra; dan
    b. penyandang keterbatasan dalam membaca dan/atau memakai abjad braille, buku audio, atau sarana lainnya.
  3. Penyandang disabilitas netra sebagaimana dimaksud pada ayat (2) abjad a, terdiri atas:
    a. penyandang kebutaan total; dan
    b. penyandang kerusakan penglihatan.

Pemberian Fasilitasi Akses kepada penyandang disabilitas, penyandang kerusakan penglihatan, dan keterbatasan dalam membaca dan/atau memakai abjad braille, buku audio, atau sarana lainnya dilaksanakan tanpa bertujuan untuk mendapat laba komersial dan menjamin bahwa proteksi tersebut tak diskriminatif. Oleh alasannya itu, pelaksanaan proteksi Fasilitasi Akses harus diawasi oleh Pemerintah.

Link download:
PP Nomor 27 Tahun 2019.pdf, Unduh

Demikian isu terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 27 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi Akses Terhadap Ciptaan Bagi Penyandang Disabilitas dalam Membaca dan Menggunakan Huruf Braille, Buku Audio, dan Sarana Lainnya. Semoga bermanfaat.