Pp Nomor 34 Tahun 2019 Ihwal Perdagangan Perbatasan

Posted on

– Download Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2019 ihwal Perdagangan Perbatasan, PP Nomor 34 Tahun 2019 ditetapkan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 56 ayat (4)
Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 ihwal Perdagangan, perlu memutuskan Peraturan Pemerintah ihwal Perdagangan Perbatasan.

Perdagangan Perbatasan merupakan Perdagangan yang dilakukan oleh warga negara lndonesia yang bertempat tinggal di tempat perbatasan Indonesia dengan penduduk negara tetangga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dinyatakan pada Pasal 2 peraturan pemerintah (pp) Nomor 34 Tahun 2019 ihwal Perdagangan Perbatasan yakni:

  1. Setiap warga negara Indonesia yang bertempat tinggal di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbatasan eksklusif dengan negara lain sanggup melaksanakan Perdagangan Perbatasan dengan penduduk negara lain yang bertempat tinggal di wilayah perbatasan.
  2. Perdagangan Perbatasan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) hanya sanggup dilakukan di wilayah perbatasan darat dan perbatasan laut.
  3. Perdagangan Perbatasan sebagaimana dimaksud pada ayat (21 dilakukan menurut Perjanjian Bilateral sesuai dengan ketentuan peraturan perurndang-undangan.
Diterangkan pada Pasal 6 PP Nomor 34 Tahun 2019 yakni:
  1. Jenis Barang yang sanggup dilakukan transaksi pembelian dalam rangka Perdagangan Perbatasan hanya Barang yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
  2. Penetapan jenis Barang sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan menurut Perjanjian Bilateral sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  3. Rincian jenis Barang yang sudah ditetapkan dalam Perjanjian Bilateral sebagaimana dimaksud pada ayat (21 diatur lebih lanjut dalam Peraturan Menteri.
Lebih terangnya, silahkan download dan baca Peraturan Pemerintah – PP Nomor 34 Tahun 2019 ihwal Perdagangan Perbatasan dibawah ini:

PP Nomor 34 Tahun 2019.pdf, Unduh
Demikian info ihwal PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 34 Tahun 2019 ihwal Perdagangan Perbatasan kami sampaikan, biar bermanfaat.