Uu Nomor 8 Tahun 2019 Wacana Penyelenggaraan Ibadah Haji Dan Umrah

Posted on

– Download UU 8 Tahun 2019 Tentang tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah. Ibadah Haji merupakan rukun Islam kelima bagi orang Islam yang bisa untuk melakukan serangkaian ibadah tertentu di Baitullah, masyair, serta tempat, waktu, dan syarat tertentu.

Ditetapkannya Undang-undang (uu) nomor 8 tahun 2019 untuk menunjukkan pembinaan, pelayanan,
dan pelindungan bagi warga negara yang menunaikan ibadah haji dan umrah secara aman, nyaman, tertib, dan sesuai dengan ketentuan syariat. Dengan semakin meningkatnya jumlah warga negara untuk menunaikan ibadah haji dan umrah, perlu peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji dan umrah secara aman, nyaman, tertib, dan sesuai dengan ketentuan syariat.

Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah merupakan merupakan acara perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi, dan pelaporan Ibadah Haji dan Ibadah Umrah.

Dinyatakan pada UU no. 8 Tahun 2019 Pasal 2 Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah berasaskan:
a. syariat;
b. amanah;
c. keadilan;
d. kemaslahatan;
e. kemanfaatan;
f. keselamatan;
g. keamanan;
h. profesionalitas;
i. transparansi; dan
j. akuntabilitas.

Lebih terangnya, berikut ini link download UU (Undang-undang) Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah:

UU 8 Tahun 2019.pdf, Unduh

Demikian kami sampaikan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019 perihal Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, agar bermanfaat untuk kita semua.

Baca Juga:   Pp Nomor 25 Tahun 2019 Wacana Keinsinyuran